Disney Wikia
Advertisement
Disney Wikia

Blade Ranger adalah karakter deuretagonis dari film DisneyToon studios, Planes: Fire & Rescue. dia adalah helikopter pemadam kebakaran dan guru pemadam kebakaran Dusty Crophopper.

Latar Belakang[]

Deskripsi Resmi[]

Blade Ranger, helikopter pemadam kebakaran dan penyelamat veteran, mengepalai tim Piston Peak Air Attack. Dihantui oleh cerita masa lalu, dia adalah bos udara yang tangguh dan menuntut dengan selera humor yang masam, dan dia tidak terlalu antusias dengan trainee barunya, Dusty . Tapi Blade adalah seorang profesional dan melakukan semua yang dia bisa untuk mempercepat SEAT baru.

Penampilan Fisik[]

Blade terinspirasi oleh beberapa helikopter, termasuk AgustaWestland AW109, AW139  dan Bell 429 GlobalRanger.  Dia dicat terutama merah, dengan mata biru es, dan putih di bagian bawah tubuhnya, serta garis-garis putih di sisi dan sirip ekornya. Bagian depan atas pesawatnya dicat hitam, dan dia memiliki beberapa garis hitam di bodywork-nya. Di sepanjang garis-garis putih tipis terdapat tulisan Piston Peak, sedangkan pada garis-garis hitam di dekat atapnya terdapat tulisan "N626BG". Di antara cat merah dan putihnya adalah nomor ekor 301, yang merupakan referensi ke helikopter Hemet-Ryan.

Dalam karir sebelumnya sebagai bintang TV di CHoPs , ia memiliki cat putih sebagai pengganti cat merah di tengah badan pesawatnya serta cat hitam di atapnya, sedangkan bagian atas badan pesawat berwarna biru tua bersama dengan bagian bawahnya. kecuali bagian depannya. Nomor ekornya tidak disertakan, dan prasasti "Patroli Helikopter" adalah tempat prasasti "Puncak Piston". Dia juga memiliki logo Patroli Helikopter California di sisinya dan mengenakan helm emas dan biru yang mirip dengan helm yang dikenakan oleh karakter utama CHiPs .

Penampilan[]

Planes: Fire & Rescue[]

Blade bekerja sebagai pemimpin tim Piston Peak Air Attack, bertujuan untuk memadamkan api. Dia menemukan api liar yang disebabkan oleh api unggun tanpa pengawasan, bekerja untuk menjatuhkan retardant untuk memadamkan api. Windlifter dan Lil' Dipper tiba untuk menjatuhkan retardant mereka sendiri ke berbagai bagian api, sementara Smokejumpers melompat keluar dari Cabbie dan menggali jalur api. Selama bekerja, Blade melihat seekor rusa yang berjuang untuk keluar dari api dan menggunakan kerekan untuk membawanya ke tempat yang aman. Setelah itu, dia diinterupsi oleh Dusty Crophopper yang terbang melewatinya dan memberitahunya untuk keluar dari wilayah udara. Setelah api padam, Blade dan petugas pemadam kebakaran lainnya kembali ke markas mereka, saat Marumembersihkan beberapa penghambat dari Dusty setelah dia terbang melewatinya. Blade tidak senang bertemu Dusty, bahkan ketika mendengar bahwa dia adalah seorang trainee yang ditelepon oleh teman lamanya Mayday dari Propwash Junction .

Dipper mencoba memberi tahu Blade bahwa Dusty berlomba keliling dunia, dan dia bertanya kepada Dusty apakah seluruh dunia terbakar. Mendengar penolakan Dusty, Blade memerintahkan Maru untuk merobek roda pendaratan Dusty dan memakai sepasang ponton. Setelah ini, Blade mulai melatih Dusty. Pertama, dia mengajarkan tentang terbang rendah, menggunakan Augerin Canyon sebagai rintangan. Tujuan Dusty adalah menempatkan lalat di bawah jembatan di ujung dan mengambil air dengan naik Whitewall Falls. Namun, Blade memperhatikan Dusty melambat sebelum tiba di jembatan, yang dia beri tahu bahwa dia harus melaju dengan kecepatan maksimal untuk menghindari ditarik ke bawah oleh air. Dusty membuat alasan tentang jembatan yang terlalu dekat dengan air terjun, tapi Blade memberitahu dia untuk tidak membuat alasan. Selanjutnya, Blade mengajarkan tentang mengumpulkan air dari danau taman, hanya untuk melihat Dusty hampir menabrak pohon. Dia kemudian memberi tahu nanti tentang berbagai hal yang dapat disebabkan oleh kebakaran, bersama dengan itu semua pesawat harus berada di darat sebelum malam tiba. Blade kemudian menilai Dusty memadamkan api di beberapa barel minyak, menyatakan bahwa dia melakukannya pada waktu dan ketinggian yang salah. Akhirnya, dia kembali meminta Dusty mencoba mengambil air dari air terjun, menyuruhnya untuk tidak menarik daya, tetapi Dusty tetap melakukannya saat dia melaju dengan kecepatan maksimal, yang menyebabkan Blade marah dan memberi tahu Dusty bahwa dia tidak akan disertifikasi sebagai pemadam kebakaran jika dia tidak menyelesaikan tugas.

Blade segera bertengkar dengan inspektur Piston Peak Cad Spinner tentang mengemas terlalu banyak pekemah ke taman, terutama Grand Fusel Lodge, menyusul kedatangan Cad di pangkalan pemadam kebakaran untuk memberi tahu Blade tentang salah satu stafnya, menjadi Dusty, tanpa sengaja berendam. beberapa orang berkemah. Cad kemudian pergi, tetapi Blade dihina ketika Cad memanggilnya "Blazin 'Blade", mengatakan bahwa dia kurang terkenal daripada Dusty. Blade kemudian terlihat menonton dari bukit malam itu, setelah Dusty dan petugas pemadam kebakaran lainnya diam-diam menonton episode acara TV CHoPs , yang membuat Dusty bingung bagaimana Blade bekerja sebagai petugas pemadam kebakaran jika dia dulunya adalah bintang televisi. Tim memberikan jawaban mereka untuk pertanyaan Dusty, mengatakan bahwa itu rahasia,

Keesokan harinya, tim disiagakan oleh Patch , yang memberi tahu mereka bahwa beberapa titik api telah dipicu oleh badai petir. Pada awalnya, Blade tidak akan membiarkan Dusty membantu tim untuk memadamkan api, tetapi akhirnya setuju ketika Windlifter menjelaskan bahwa setiap pesawat yang mereka miliki akan dibutuhkan. Ketika Smokejumpers terjebak oleh api, Blade memerintahkan Dipper untuk menjatuhkan beberapa penghambat di tempat mereka, tetapi Dusty sudah datang ke tempat kejadian dan memadamkan api. Meskipun api akhirnya padam, Blade tidak senang dengan tindakan Dusty, menyuruhnya untuk tidak merencanakan pesta sertifikasinya. Dusty kesal dengan ini, tetapi Dipper mencoba menghiburnya dengan mengatakan bahwa itu hanya cara Blade untuk mengatakan bahwa dia melakukan pekerjaan yang hebat.

Keesokan paginya, Patch memberi tahu tim bahwa ada dua kebakaran hutan, yang disebabkan ketika beberapa VIP yang terbang ke pondok Cad terlalu rendah di atas area yang terbakar dan meniupkan bara api. Blade memimpin tim ke tempat kejadian, memisahkan dirinya dan Dusty dari Windlifter dan Dipper untuk mengambil bagian yang berbeda dari api. Lebih buruk lagi, Blade memperhatikan bahwa salah satu dari mereka sedang menuju ke pondok, dan radio Maru untuk menghubungi Cad bahwa para turis perlu dievakuasi. Namun, Cad tidak mau menuruti permintaan itu, ingin menunjukkan penginapannya kepada para turis. Dengan hanya satu keputusan lain, Blade memberi tahu Dusty untuk membagi beban sehingga mereka membuat jalur sekunder, tetapi frustrasi ketika melihat Dusty melepaskan semua penghambatnya. Dusty memutuskan untuk memuat ulang dari danau, tetapi Blade menolak keputusan itu dan memerintahkannya untuk kembali ke pangkalan, karena crosswinds terlalu kuat. Namun, Dusty tidak mendengarkan perintah Blade, mencoba melakukan apa yang dilatihnya, tetapi tersapu arus deras.

Blade mencoba mengeluarkan Dusty, tetapi pada upaya keduanya, kerekannya tersangkut di batang kayu. Berjuang untuk melepaskannya, Blade memberitahu Dusty untuk menyalakan mesinnya dan mencapai torsi maksimal sehingga dia bisa lepas landas sebelum sampai ke air terjun. Dusty melakukannya, tetapi saat dia mencapai kecepatan maksimal saat diperintahkan, dia masih melambat, dan jatuh ke tanah. Sebelum dia bisa menabrak, Blade meraih Dusty dengan kerekan, sebelum Dusty mendarat di tanah tanpa cedera. Sebelum Blade bisa mendapatkan jawaban dari Dusty tentang mengapa dia tidak melakukan redline, dia melihat api mendekati mereka, dan memandu Dusty ke tambang yang ditinggalkan. Dusty menolak untuk masuk, dan memutuskan untuk mencari jalan keluar sendiri dari api, mengatakan bahwa dia tidak ingin mendorong mesinnya saat berada di jeram. Mendengar dia menyebutkan ini, Blade merasa marah, dan memberi tahu Dusty bahwa dia tidak memiliki apa yang diperlukan ketika dia tidak mengikuti perintah. Kehilangan kesabaran, Dusty memutuskan untuk menyerah menjadi petugas pemadam kebakaran. Blade kemudian dengan marah menyarankan kepadanya untuk kembali ke balapan, yang akhirnya dijelaskan oleh Dusty bahwa dia menarik tenaga dan tidak dapat balapan lagi karena memiliki gearbox yang rusak. Memahami hal ini, Blade memberitahu Dusty untuk tidak menyerah, dan memikirkan orang-orang yang bisa dia selamatkan dari kebakaran hutan. Membuat keputusannya, Dusty masuk ke tambang dengan Blade, yang mencoba melindunginya dari panas api. Setelah api berlalu, dua pesawat keluar dari tambang, mulai lepas landas. Namun, dengan kerusakan dari api, Blade jatuh ke tanah, dan Dusty radio Patch untuk membuat Windlifter mengangkat Blade kembali ke pangkalan. Blade kemudian dengan marah menyarankan kepadanya untuk kembali ke balapan, yang akhirnya dijelaskan oleh Dusty bahwa dia menarik tenaga dan tidak dapat balapan lagi karena memiliki gearbox yang rusak. Memahami hal ini, Blade memberitahu Dusty untuk tidak menyerah, dan memikirkan orang-orang yang bisa dia selamatkan dari kebakaran hutan. Membuat keputusannya, Dusty masuk ke tambang dengan Blade, yang mencoba melindunginya dari panas api. Setelah api berlalu, dua pesawat keluar dari tambang, mulai lepas landas. Namun, dengan kerusakan dari api, Blade jatuh ke tanah, dan Dusty radio Patch untuk membuat Windlifter mengangkat Blade kembali ke pangkalan. Blade kemudian dengan marah menyarankan kepadanya untuk kembali ke balapan, yang akhirnya dijelaskan oleh Dusty bahwa dia menarik tenaga dan tidak dapat balapan lagi karena memiliki gearbox yang rusak. Memahami hal ini, Blade memberitahu Dusty untuk tidak menyerah, dan memikirkan orang-orang yang bisa dia selamatkan dari kebakaran hutan. Membuat keputusannya, Dusty masuk ke tambang dengan Blade, yang mencoba melindunginya dari panas api. Setelah api berlalu, dua pesawat keluar dari tambang, mulai lepas landas. Namun, dengan kerusakan dari api, Blade jatuh ke tanah, dan Dusty radio Patch untuk membuat Windlifter mengangkat Blade kembali ke pangkalan. Membuat keputusannya, Dusty masuk ke tambang dengan Blade, yang mencoba melindunginya dari panas api. Setelah api berlalu, dua pesawat keluar dari tambang, mulai lepas landas. Namun, dengan kerusakan dari api, Blade jatuh ke tanah, dan Dusty radio Patch untuk membuat Windlifter mengangkat Blade kembali ke pangkalan. Membuat keputusannya, Dusty masuk ke tambang dengan Blade, yang mencoba melindunginya dari panas api. Setelah api berlalu, dua pesawat keluar dari tambang, mulai lepas landas. Namun, dengan kerusakan dari api, Blade jatuh ke tanah, dan Dusty radio Patch untuk membuat Windlifter mengangkat Blade kembali ke pangkalan.

Menyadari dia rusak parah, Maru mulai memperbaiki Blade, akhirnya menyelesaikan malam itu, dan meninggalkannya di hanggar untuk beristirahat sebentar, dengan Windlifter yang bertanggung jawab. Maru kemudian menjelaskan kepada Dusty alasan Blade beralih menjadi petugas pemadam kebakaran, yaitu ketika rekannya Nick Loopin' Lopez dari CHoPs terbunuh saat melakukan adegan stunt yang terganggu oleh crosswind yang tiba-tiba. Merasa malu karena tidak dapat menyelamatkan Nick, Blade memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai bintang TV, dan menyelamatkan nyawa secara nyata.

Blade berhasil menyembuhkan tepat pada waktunya untuk datang ke tempat pasangan RV, bernama Harvey dan Winnie , terperangkap di jembatan yang terbakar di Whitewall Falls. Menggunakan kerekan, dia menahan mereka dari tepi jembatan miring, sementara Dusty memadamkan api dengan menaiki air terjun dengan kecepatan maksimal dan mengambil air. Senang kali ini dengan Dusty, Blade mengatakan CHoP- nyaslogannya "Langkah bagus, partner", hanya untuk kemudian melihat Dusty menabrak hutan ketika gearbox-nya gagal total. Blade dan Windlifter mengangkatnya kembali ke pangkalan keesokan harinya, di mana Maru melakukan beberapa pekerjaan untuk memperbaiki kerusakan pada Dusty, berhasil menyelesaikannya sebelum dia bangun dari lima hari tidak sadarkan diri. Dusty terkejut bahwa Maru juga telah membangun gearbox baru, dan Blade memberinya sertifikasi sebagai petugas pemadam kebakaran, bepergian dengan tim ke Propwash Junction untuk mendengar Ryker membuka kembali bandara kota pada waktunya untuk Festival Jagung tahunan, yang Blade dan yang lainnya tim ambil bagian.

Planes: Fire & Rescue: The Video Game[]

Blade adalah salah satu karakter yang dapat dimainkan dalam video game berdasarkan film. Sepanjang permainan, ada beberapa misi yang perlu dikumpulkan oleh Blade. Dia memiliki kemampuan untuk menggunakan kerekan, yang dapat digunakan untuk menjemput orang, seperti menyelamatkan turis dan membawanya kembali ke pangkalan.

Advertisement