Disney Wikia
Advertisement
Disney Wikia
1000px-Disney+ Hotstar logo

Disney+ Hotstar (dikenal sebagai Hotstar di luar India dan Asia Tenggara) adalah sebuah layanan video sesuai permintaan asal India yang dimiliki oleh Star India, sebuah anak perusahaan dari The Walt Disney Company. Layanan ini diluncurkan sebagai Hotstar sejak tahun 2015, sebelum akuisisi Hotstar oleh layanan Disney+ pada bulan April 2020. Di India, layanan ini digunakan sedikitnya 300 juta pengguna aktif. Layanan Disney+ Hotstar juga tersedia di negara di luar India, yakni Kanada, Amerika Serikat, Britania Raya, Singapura, dan Indonesia. Khusus di Indonesia, layanan ini mulai beroperasi pada 5 September 2020 dengan mengedepankan konten dari Disney dan puluhan film dalam negeri.

Pada Februari 2020, setelah pembelian perusahaan induk Star India, 21st Century Fox, oleh Disney pada 2019, Disney mengumumkan rencana integrasi layanan video sesuai permintaan Disney+ dengan Hotstar pada April 2020, untuk memanfaatkan infrastruktur dan pengguna Hotstar. Pada 3 April 2020, platform tersebut digabungkan dengan Disney+.

Pranala luar[]

Advertisement